Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Suho

 
Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Suho
photo via mydramalist.com

Kim Jun Myeon atau dikenal dengan nama panggung Suho adalah penyanyi dan aktor Korea Selatan. Ia memulai debutnya sebagai salah satu member dari boy group populer EXO. Pada tahun 2016, ia membuat debut layar lebarnya dalam film indie "One Way Trip" dan ia juga membintangi web drama "How Are U Bread". Selain itu, ada beberapa drama lainnya yang ia bintangi. Berikut ini drama Korea terbaik yang dibintangi Suho.

1. The Universe's Star (2017)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Suho
photo via mydramalist.com

The Universe's Star adalah drama Korea romantis supernatural yang dibintangi oleh Suho dan Ji Woo. Serial berjumlah 21 episode yang tayang di MBC dan Naver TV ini berkisah tentang Byul (Ji Woo), grim reaper wanita yang tugasnya membimbing jiwa-jiwa yang sudah mati ke akhirat. Ketika ia bertemu penyanyi favoritnya Woo Joo (Suho), yang diperkirakan akan segera meninggal, ia memutuskan untuk menyelamatkannya. Dalam prosesnya, ia menemukan cahaya dalam jiwanya dan belajar tentang betapa pentingnya hubungan dalam sebuah drama yang melampaui ruang dan waktu.

2. Rich Man (2018)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Suho
photo via mydramalist.com

Lee Yoo Chan (Suho) adalah pendiri dan CEO perusahaan IT "Next In" yang menjadi tempat paling diinginkan untuk bekerja. Ia menderita prosopagnosia, suatu kondisi dimana ia tidak bisa mengenali wajah dan membuatnya sangat berhati-hati, selain itu ia juga tidak percaya pada kebanyakan orang. Di lain sisi, Kim Bo Ra (Ha Yeon Soo) adalah kebanggaan kampung halamannya di Pulau Jeju, ia datang ke Seoul untuk kuliah. Kelulusannya akan datang sebentar lagi, mimpinya adalah bekerja di Next In. Pada suatu hari, Bo Ra bertemu dengan Lee Yoo Chan dan hidup mereka berdua berubah secara tidak terduga.


3. How Are You Bread (2020)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Suho
photo via mydramalist.com

Han Do Woo (Suho) adalah seorang pembuat kue jenius, ia memiliki toko yang menjual rotinya sendiri. Sering dikatakan bahwa jika seseorang cukup beruntung untuk menikmati salah satu kue kering Do Woo, keinginannya pasti akan terkabul. Dengan rumor yang beredar, tidak butuh waktu lama bagi toko roti Do Woo untuk menjadi perbincangan di kota. 

Noh Mi Rae (Lee Se Young) adalah seorang penulis acara pembuatan kue terkenal "Top 3 Bakery Kings", ia bertekad untuk mengajak Do Woo bergabung. Namun sayangnya, Do Woo tidak mau berurusan dengan acaranya karena pekerjaannya dipertaruhkan. Mi Rae pun mencoba segala cara agar Do Woo mau tampil di acaranya.

4. Behind Your Touch (2023)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Suho
photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Suho selanjutnya yaitu Behind Your Touch. Bong Ye Bun (Han Ji Min) bekerja sebagai dokter hewan di desa yang damai dan bebas dari kejahatan. Ia memiliki kekuatan super psikometri. Ketika ia menyentuh bagian belakang seseorang atau hewan, ia bisa melihat masa lalu mereka. 

Moon Jang Yeol (Lee Min Ki) adalah seorang detektif di tim kejahatan kekerasan di Seoul, tapi ia diturunkan ke kantor polisi kecil di Mujin. Untuk mendapatkan pemindahannya kembali ke Seoul, ia mulai bekerja dengan Ye Bun. Selain itu, pendatang baru Kim Seon Woo (Suho) bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada di desa. Ia memiliki senyuman naif dan memperlakukan orang lain dengan baik. Meskipun begitu, ia sosok yang misterius.

5. Missing Crown Prince (2024)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Suho
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Suho, Hong Ye Ji, Myung Se Bin, Kim Min Kyu dan Kim Joo Heon. Missing Crown Prince ini berlatar belakang periode Joseon, berkisah tentang kehidupan Yi Geon (Suho) seorang pewaris tahta kerajaan setelah ayahnya Raja Haejong. Akibat konflik di dalam kerajaan, Yi Geon memutuskan untuk melarikan diri dari tahtanya. 

Ketika melarikan diri, Yi Geon bertemu dengan seorang wanita bernama Choi Myung Yoon (Hong Ye Ji). Myung Yoon terlihat seperti gadis biasa, namun sebenarnya ia seorang penunggang kuda hebat dan ahli dalam bidang kedokteran. Terlebih lagi ternyata Myung Yoon berencana untuk menjadi istri dari Putra Mahkota, Yi Geon. Myung Yoon pun menculik Yi Geon dan akhirnya berusaha menyelamatkan hidup satu sama lain.


Itulah beberapa drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Suho. So, dari deretan diatas, drama mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar