Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun

 
Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com


Gong Jun atau dikenal sebagai Simon Gong merupakan aktor Tiongkok yang memulai debut aktingnya di drama sejarah "Sword Chaos". Popularitasnya meningkat pada tahun 2020 berkat perannya dalam drama kampus "Love Equations" dan drama "Begin Again". Namanya pun semakin melambung ketika bermain dalam drama wuxia "Word of Honor". Selain itu, Gong Jun juga membintangi beberapa drama populer. Berikut ini beberapa drama China terbaik yang dibintangi oleh Gong Jun.

1. Flavour It's Yours (2019)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Drama China terbaik yang dibintangi oleh Gong Jun ini dibintangi juga oleh Irene Song, Dai Chao dan Zhang Wan Qing. Berkisah tentang Lu Wei Xun (Gong Jun) seorang kritikus anggur jenius yang dingin dan tidak bisa didekati. Di bidangnya, ia dianggap sebagai seorang tiran karena ekspektasinya yang ketat dan sangat dihormati karena memiliki indera perasa yang sempurna. Untuk beberapa alasan, ia bertemu dengan He Bu Zui (Irene Song) seorang wanita muda yang kehilangan indera perasanya saat masih muda.

2. Unique Lady (2019)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari game visual novel "Hao Se Qian Jin"oleh Qing Lan Lan. Serial romansa komedi ini berkisah tentang Lin Luo Jing (Jade Cheng) yang menghabiskan waktunya untuk belajar atau bermain game. Frustasi dengan betapa menyedihkannya kehidupan kencannya, seorang teman memberinya permainan simulator kencan yang ternyata permainan ini membawanya ke dunia game. Luo Jing diberikan lima upaya untuk menyelesaikan permainan dan karakternya ditetapkan sebagai putri perdana menteri. Disana ia bertemu dengan berbagai pria seperti dewa pedang, pengawal kekaisaran, pria kaya yang suka bermain-main dan pangeran arogan. Luo Jin kagum dengan permainan ini dan tergila-gila dengan pria tersebut.

3. The Love Equations (2020)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Serial remaja ini diadaptasi dari novel "Sailing Round and Round in Circles" karya Zhao Qian Qian. Drama yang dibintangi oleh Gong Jun dan Rey Liu ini bercerita tentang Zhou Xiao (Rey Liu), seorang mahasiswa sastra universitas yang menyukai novel detektif, ia menghabiskan hari-harinya tenggelam dalam halaman misteri favoritnya. 

Kecintaannya pada cerita-cerita seperti itu, membuatnya jatuh cinta pada salah satu siswa jurusan ilmu forensik di universitas tersebut, Zhao Fan Zhou (Gong Jun). Zhao Fan Zhou merupakan seorang siswa yang berdedikasi di departemen ilmu forensik. Ia memiliki sedikit waktu untuk siapapun selain studinya. 

4. Begin Again (2020)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Lu Fang Ning (Zhou Yutong) adalah seorang wanita berbakat, cantik dan memiliki kekayaan yang melimpah. Selain itu, ia juga merupakan manajer umum di Luning Group, sebuah perusahaan furnitur rumah terkemuka. Di usianya yang mendekati 30 tahun, ia ditekan oleh keluarganya untuk segera menikah dan memiliki anak. 

Secara kebetulan, Lu Fang Ning bertemu dengan Ling Rui (Gong Jun) seorang ahli bedah yang menjadi idola hampir semua perempuan di rumah sakit. Tak hanya memiliki wajah yang tampan, Ling Rui juga memiliki hati yang baik bak malaikat. Maka dari itu, Lu Fang Ning menganggap Ling Rui sebagai kandidat yang cocok untuk suaminya. 

Lu Fang Ning sempat mendapat penolakan dari Ling Rui. Berbagai cara dilakukan hingga akhirnya keduanya pun menikah secara kontrak.

5. Word of Honor (2021)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Drama China terbaik yang dibintangi oleh Gong Jun selanjutnya diadaptasi dari novel "Faraway Wanderers" karya Priest. Untuk meninggalkan organisasi pembunuh "The Window of Heaven", pemimpin Zhou Zi Shu (Zhang Zhe Han) melakukan teknik keberangkatan wajib, meninggalkan dia dengan sisa hidup 3 tahun. Ia menyamarkan wajahnya dan mencoba menjalani sisa hari-harinya sebagai pemabuk yang mengembara di dunia seni bela diri. Tak lama, ia bertemu dengan Wen Ke Xing (Gong Jun) yang misterius. Keduanya kemudian menjadi lebih dekat ketika mereka terlibat dalam konspirasi mengenai Glazed Armor.

6. The Legend of Anle (2023)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Drama ini diadaptasi dari web novel "Di Huang Shu" oleh Xing Ling. Di Zi Yuan (Dilraba Dilmurat) berusaha membalas dendam setelah keluarganya dituduh melakukan pengkhianatan 10 tahun lalu dan dipenggal sesuai dengan dekrit Kaisar. Sebagai satu-satunya yang selamat, ia mengubah namanya menjadi Ren An Le dan merencanakan jalannya ke pengadilan.

Ren An Le mengagumi kepedulian Putra Mahkota Han Ye (Gong Jun) terhadap kesejahteraan rakyatnya. Walaupun perlahan mengembangkan perasaan terhadapnya, dia tetap dihantui oleh masa lalunya dan tidak mampu mengabaikan permusuhan yang ada diantara kedua keluarga mereka.

7. Rising With the Wind (2023)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Rising With the Wind merupakan drama China yang  diadaptasi dari novel "Wo Yao Ni Feng Qu" karya Wei Zai. Serial berjumlah 40 episode yang tayang di iQIYI dan Dragon TV ini berkisah tentang Xu Si (Gong Jun) seorang profesional investasi yang kembali ke Tiongkok dari bank investasi Hong Kong. Ia bertemu dengan Jiang Hu (Zhong Chu Xi) satu-satunya putri ketua konglomerat. Karena filosofi bisnis mereka berbeda, keduanya berselisih satu sama lain. 

Ketika perusahaan ayah Jiang Hu tiba-tiba bangkrut, ia mendapati dirinya terjerumus dari puncak kesuksesan. Sementara Xu Si yang selalu berambisi mengincar merek sepatu Tengyue yang pernah diciptakan ayah Jiang Hu bertekad untuk menyelamatkan Tengyue dengan segala cara.

8. Fox Spirit Matchmaker: Red-Moon Pact (2024)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh Gong Jun
photo via mydramalist.com

Selanjutnya ada Fox Spirit Matchmaker: Red-Moon Pact, drama wuxia ini dibintangi oleh Yang Mi, Gong Jun, Guo Xiao Ting, Wei Zhe Ming, Hu Lian Xin dan Wen Zheng Rong. 

Diadaptasi dari manhua "Hu Yao Xiao Hong Niang" oleh Tuo Xiao Xin. Tushan Hong Hong (Yang Mi) adalah klan rubah Tushan, secara kebetulan menyelamatkan Dongfang Yue Chu (Gong Jun), seorang klan manusia yang dikejar musuh seumur hidupnya. 

Ketika mereka menghabiskan waktu bersama di Gunung Tu, secara perlahan ikatan terbentuk diantara mereka. Pada akhirnya, mereka bergabung dengan orang-orang yang mereka cintai untuk melawan kekuatan jahat guna memenuhi keinginan bersama untuk perdamaian antara kedua klan mereka.


Itulah beberapa drama China terbaik yang dibintangi oleh Gong Jun. So, dari deretan diatas, drama mana yang menjadi favoritmu? Jangan lupa tulis dikolom komentar ya!

Posting Komentar

0 Komentar