Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning

 
Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com


Siapa yang tak mengenal Liu Xie Ning atau dikenal juga dengan nama Sally? Liu Xie Ning adalah artis dan penyanyi asal Tiongkok. Ia juga mantan anggita dari girl group Korea Selatan Gugudan. Selain itu, ia meraih pengakuan di Tiongkok setelah menempati posisi keenam dalam acara survival "Produce Camp 2020", dimana ia menjadi anggota girl group BonBon Girls 303 selama 2 tahun. Setelah grup bubar, Liu Xie Ning aktif sebagai aktris. Liu Xie Ning secara resmi memulai debut aktingnya di "Hello Debate Opponent". Semenjak itu, ada beberapa drama lainnya yang ia bintangi. Berikut ini drama China yang dibintangi oleh Liu Xie Ning.

1. Hello Debate Opponent (2019)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com

Hello Debate Opponent merupakan salah satu drama China yang dibintangi oleh Liu Xie Ning, di drama ini ia berperan sebagai Xiao En. Serial berjumlah 30 episode ini berkisah tentang kedewasaan yang mengikuti sekelompok mahasiswa yang memiliki minat dalam debat. 

Bai Yu adalah mahasiswa baru yang mempelajari Manajemen Industri Budaya di Universitas Nanzhou Jiaotong, secara tidak sengaja ia menghadiri pertemuan pemilihan anggota baru klub debat dan akhirnya bergabung bersama dengan Yi Xiao Xi. 

2. Night of Love With You (2022)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com

Sebuah kecelakaan terjadi ketika karakter manga Qi Qi (Liu Xie Ning) yang telah memainkan peran pendukung wanita antagonis selama bertahun-tahun, memasuki komik baru "Night of Love With You" dan menjadi pahlawan wanita Luo Qing (Liu Xie Ning). Dalam sebuah cerita, dimana pemeran utama pria tiba-tiba menghilang, pemeran utama wanita pendukung semakin dekat dan antagonis pria tidak memiliki kisah cinta lagi.

3. Destined (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com 

Drama China yang dibintangi oleh Liu Xie Ning selanjutnya ada Destined. Serial ini diadaptasi dari web novel "Chang Feng Du" (长风渡) oleh Mo Shu Bai (墨书白). Liu Yu Ru (Song Yi) adalah putri sah satu-satunya dari seorang mantan pedagang kain, namun sayangnya ia dan ibunya diperlakukan tidak baik meskipun status mereka tinggi. Karena kesalahpahaman, Liu Yu Ru menikah dengan Gu Jiu Si (Bai Jing Ting), putra dari keluarga terkaya di Yangzhou yang dikenal suka bermalas-malasan dan menghamburkan uang.

Pada awalnya, Gu Jiu Si tidak mengykai Liu Yu Ru karena dianggap terlalu perhitungan dan licik. Selain itu, Liu Yu Ru juga mulai belajar bisnis dari ibu mertuanya yang ramah. Badai pun menghampiri mereka dimana memaksa keluarga Gu ke dalam keadaan tak terbayangkan. Di drama ini Liu Xie Ning berperan sebagai Luo Yi Shui, ibu dari Luo Zi Shang.

4. Only for Love (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "Accidental Love" (错撩) karya Qiao Yao (翘摇). Serial ini dibintangi oleh Bai Lu, Dylan Wang, Wei Zhe Ming, Shen Yu Jie, Liu Dong Qin hingga Jiang Pei Yao. Selain itu, Liu Xie Ning juga membintangi drama ini sebagai Bei Lin. 

Zheng Shu Yi (Bai Lu) adalah seorang reporter yang bekerja keras untuk salah satu surat kabar keuangan terkemuka di Tingkok. Ia bertekad untuk mendapatkan berita utama sehingga ia berusaha untuk mendapatkan wawancara dengan salah satu CEO muda yang paling banyak dibicarakan, Shi Yan (Dylan Wang).

Awalnya mereka hanya sekedar hubungan kerja saja, namun lama-kelamaan hubungan tersebut berubah menjadi hubungan romantis.

5. Story of Kunning Palace (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com

Drama China terpopuler satu ini dibintangi oleh Bai Lu, Zhang Linghe, Wang Xing Yue, Zhou Jun Wei dan Liu Xie Ning. Diadaptasi dari web novel "Kun Ning" (坤宁) karya Shi Jing (时镜). Keinginan Jiang Xue Ning (Bai Lu) yang tak kunjung padam untuk menjadi permaisuri akhirnya membuat hubungannya dengan teman masa kecilnya, Yan Lin (Zhou Junwei) menjadi renggang dan berujung pada penangkapan Pejabat Mulia Zhang Zhe (Wang Xing Yue). Rasa bersalah dan penyesalan mulai menyerangnya ketika masa pemerintahannya yang singkat sebagai permaisuri berakhir. 

Saat takdir berubah secara tak terduga, Jiang Xue Ning terbangun dalam tubuh dirinya yang berusia 18 tahun dan belum memasuki istana. Diberi kesempatan lain untuk hidup, ia bersumpah untuk hidup berbeda di luar tembok istana. 

6. Burning Flames (2024)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com

Burning Flames adalah drama China yang diadaptasi dari manhua "Wu Geng Ji" (武庚纪) oleh Zheng Jian He (郑健和) dan Deng Zhi Hui (邓志辉). Wu Geng (Ren Jia Lun) adalah pangeran manusia yang telah jatuh dari kemuliaan, menjalani cobaan kehilangan keluarganya dan menjadi budak di kamp pertambangan. Walaupun ia mengalami kesulitan, ia membawa kebencian yang mendalam atas kehancuran negara dan rakyatnya. 

Untuk meningkatkan dirinya, Wu Geng mengikuti kakek dan mentor hidupnya, Fu Xi ke desa tersembunyi Shen Yin untuk berlatih. Ia mengatasi berbagai kesulitan dan tantangan dengan semangat dan memulai jalan balas dendam.

7. Lady Revenger Returns from the Fire (2024)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com

Luo Ai Lian (Liu Xie Ning) adalah putri sulung keluarga Luo yang lembut dan pendiam, ia kehilangan segalanya dalam semalam karena bencana yang tiba-tiba. Setelah mengalami banyak kesulitan, ia akhirnya lolos dari kesulitan dan menjadi putri dari agen pendamping, Shen Dan Qing (Xu Lu). Ia pun memulai jalan berliku-liku untuk membalas dendam pada musuhnya dan memulai kehidupan yang berbeda. Dalam proses balas dendam, Shen Dan Qing tidak sengaja bertemu dengan Jenderal Xu (Wei Zhe Ming) yang sedang mencari harta karun yang hilang. 

8. The Double (2024)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Liu Xie Ning
photo via mydramalist.com

Drama China terpopuler ini diadaptasi dari web novel "Marriage of the Di Daughter" (嫡嫁千金) karya Qian Shan Cha Ke (千山茶客). Menceritakan tentang Xue Fang Fei (Wu Jin Yan), putri seorang hakim daerah yang kehilangan segalanya setelag pergolakan besar. Ia diselamatkan oleh Jiang Li (Yang Chao Yue), putri Direktur Sekretariat dan mengambil identitas Jiang Li dan kembali ke ibukota. 

Dengan bantuan Adipati Xiao Heng (Wang Xing Yue), ia mengatasi berbagai kesulitan dan berjuang tanpa lelah melawan ketidakadilan serta menyelamatkan ayah serta saudaranya. 


Nah, itulah beberapa drama China yang dibintangi oleh Liu Xie Ning. So, serial mana aja yang sudah kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar