Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis

 
Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Drama China saat ini banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai usia. Hal ini tentunya tak lain karena drama China atau disingkat dracin memiliki kisah menarik dan aktris yang berbakat meskipun memiliki jumlah episode yang tergolong banyak. Untuk genrenya sendiri tergolong beragam dan salah satunya yang banyak diminati yaitu genre bisnis. Drama China ini biasanya berpusat pada kisah cinta antara CEO dan seorang wanita biasa. Penasaran kira-kira dracin tentang bisnis apa saja yang menarik? Berikut ini rekomendasi drama China tentang bisnis.

1. Love is Sweet (2020)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Drama China tentang bisnis ini dibintangi oleh Luo Yunxi dan Bailu, diadaptasi dari novel berjudul sama karya Qi Zi. Jiang Jun (Bailu) memiliki alergi terhadap air mata dan memiliki gelar master double dibidang Ekonomi dan Psikologi. Saat ini ia sedang melamar pekerjaan di sebuah bank investasi bernama MH, dimana Yuan Shuai (Luo Yunxi) yang dulunya diduga pengganggu sekarang menjadi direktur eksekutif MH. Yuan Shuai berusaha keras untuk mencegah Jiang Jun memasuki perusahaan tersebut.

Ternyata Yuan Shuai telah menyukai Jiang Jun selama 10 tahun dan ia selalu menindas Jiang Jun untuk menguatkannya sehingga dia tidak mudah menangis ketika mengalami kesulitan karena Jiang Jun memiliki alergi air mata. 

2. Love Designer (2020)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Perancang busana Zhou Fang (Dilraba Dilmurat) dan bos perusahaan e-commerce Song Li (Huang Jingyu) bertemu karena gugatan komersial, mereka terpaksa bekerja sama karena ikatan antara kehidupan dan pekerjaan. 

Zhou Fang dan Song Li memiliki sifat yang keras kepala sehingga mereka sering sekali bertabrakan dan bertengkar. Tapi, mereka tumbuh dalam kekuatan masing-masing dan pada saat yang sama menemukan bagian terdalam satu sama lain dan secara bertahap saling jatuh cinta.

3. Once We Get Married (2021)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel “Contract Wife Runs Away from the CEO” karya Nian Hua Fu Liu. Dibintangi oleh Wang Zi Qi dan Wang Yu Wen, Gu Xi Xi (Wang Yuwen) adalah seorang pembelanja buasana yang menjalankan toko daring kecil dari rumah dan membeli gaun pengantin rancangan Alex untuk kliennya. Di lain sisi, ia berkenalan dengan Yin Si Chen (Wang Zi Qi), CEO yang datang untuk membahas kerja sama bisnis dengan Alex.

Namun sebuah insiden terjadi, dimana menyebabkan mereka untuk sementara waktu mempertahankan hubungan kerja sama kontrak pernikahan untuk situasi yang saling menguntungkan bagi Alex. Meskipun memiliki kepribadian yang berlawanan, secara bertahap mereka menemukan cinta dalam pernikahan kontrak mereka.

4. Master of My Own (2022)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Master of My Own adalah drama China tentang bisnis yang terdiri dari 32 episode, serial ini dibintangi oleh Lin Geng Xin dan Tan Song Yun. Ning Meng (Tan Song Yun) telah memimpikan karir sebagai manajer investasi sejak kecil. Tapi pekerjaan yang didapatnya setelah lulus membuatnya kesulitan untuk mewujudkan imoiannya. Walaupun bosnya Lu Ji Ming (Lin Geng Xin) dikenal memiliki keterampilan bisnis yang sangat baik dibidang investasi, ia tidak yakin Ning Meng memiliki kualifikasi untuk mengejar karir di bidang yang sama. 

Pada suatu hari, Ning Meng memutuskan untuk meninggalkan bosnya dan pindah ke perusahaan lain. Setelah melalui berbagai rintangan, Ning Meng akhirnya berada di Yingshi Investment. Selama proses, ternyata Lu Ji Ming tetap memperhatikan Ning Meng dan memberikan nasehat untuk mengatasi berbagai kesulitan. 

5. Only for Love (2023)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Drama China tentang bisnis selanjutnya ada Only for Love, serial ini diadaptasi dari web novel "Accidental Love" karya Qiao Yao. Zheng Shu Yi (Bailu) adalah reporter pekerja keras untuk salah satu surat kabar keuangan terkemuka di Tiongkok. Shu Yi bertekad untuk mendapatkan berita utama, sehingga ia berusaha keras untuk mendapatkan wawancara dengan salah satu CEO muda paling banyak dibicarakan, Shi Yan (Dylan Wang). Ketika mereka saling mengenal, mereka mulai menyadari bahwa takdir mereka mungkin saling terkait. 

6. Here We Meet Again (2023)

Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Wu Qian dan Zhang Bin Bin, serial dengan 32 episode ini diadaptasi dari novel "Here We Meet Again" karya Er Dong Tu Zi. Xiang Yuan (Wu Qian) adalah satu-satunya cucu perempuan dari tetua grup Donghe. Ia ditugaskan untuk menyelamatkan cabang Xi'an dari kebangkrutan. Tanpa diduga disana ia bertemu kembali dengan mantan pujaannya di masa sekolahnya, Xu Yan Shi (Zhang Bin Bin). 

Kini mereka bertemu kembali sebagai orang dewasa, Xiang Yuan mencoba menyelamatkan perusahaan sementara Xu Yan Shi terpuruk karena masalah di tempat kerja. Walaupun menghadapi ketidaksetaraan, Xu Yan Shi bertekad untuk mengejar mimpinya menjadi seorang insinyur navigasi. Di lain sisi, Xiang Yuan secara bertahap belajar untuk menangani krisis perusahaan dengan tangannya sendiri.

7. Hello, I'm at Your Service (2023)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Jin Pai Ke Fu Dong Dong En" oleh Bu Yi Ma Qi, serial ini dibintangi oleh Wei Zhe Ming dan Xu Lu. Karena kesalahpahaman antara perwakilan layanan pelanggan papan atas Dong Dong En (Xu Lu) dan perwakilan klien Lou Yuan (Wei Zhe Ming), kehidupan kantor yang biasa-biasa saja berubah menjadi angin puyuh.

Setelah memulai pekerjaan di kantor klien, Dong Dong En tidak hanya unggul dalam menunjukkan profesionalisme papan atas saja tetapi juga memikat hati Lou Yuan dengan pesonanya sendiri.

8. My Boss (2024)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Drama China tentang bisnis ini berkisah tentang Cheng Yao (Zhang Ruo Nan) yang memiliki impian menjadi pengacara papan atas. Suatu hari, ia tiba-tiba direkrut oleh sebuah firma hukum ternama. Dengan penuh semangat, ia pindah rumah agar dekat dengan kantor barunya. Cheng Yao berharap dengan kepindahan ini membawa suasana baru dan semangat baru, namun tak lama ia bertemu dengan teman sekamar barunya, Qian Heng (Chen Xing Xu).

Ketika hari pertama bekerja, Cheng Yao dikejutkan dengan keberadaan Qian Heng yang ternyata atasannya di kantor. Qian Heng dikenal sangat sulit dipuaskan dalam hal pekerjaan. Masa pelatihannya pun dengan cepat berubah menjadi ujian berat dan Cheng Yao merasa jika Qian Heng berusaha untuk mengusirnya dari perusahaan. 

9. As Beautiful As You (2024)

Rekomendasi Drama China Tentang Bisnis
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "As Beautiful as Beijing" karya Jiu Yue Xi, drama ini dibintangi oleh Tan Song Yun dan Xu Kai. Ji Xing (Tan Song Yun) telah bekerja keras untuk sebuah perusahaan IT ternama selama 3 tahun, tetapi perjuangannya untuk menonjol di dunia korporat yang sangat kompetitif sangatlah sulit. Karena frustasi, ia memutuskan untuk berhenti dan meluncurkan perusahaannya sendiri.

Dengan segera, ia menarik dukungan dari seorang mentor dan investor, Han Ting (Xu Kai). Dengan dukungannya, perusahaan Ji Xing mulai mendapatkan momentum. Ketika mereka bekerja sama, hubungan profesional mereka mulai mendalam dan benih-benih cinta tak terduga muncul.


Itulah beberapa drama China tentang bisnis yang menarik untuk ditonton. So, dari deretan diatas drama mana yang menjadi favoritmu atau ingin kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar