Drama China Modern Terbaik

 
Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com


Selain drama kostum yang banyak disukai oleh para penggemar, drama modern juga tak kalah menariknya untuk di tonton. Drama China modern ini memiliki beragam cerita dengan berbagai genre. Sama halnya drama kostum, drama modern ini bisa kamu saksikan di berbagai platform. Nah, buat kamu yang sedang mencari drama modern, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China modern terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Begin Again (2020)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China modern terbaik pertama ada Begin Again, drama ini dibintangi oleh Zhou Yutong dan Gong Jun. Berkisah tentang Lu Fang Ning (Zhou Yutong), manajer umum dari Luning Group yang berbakat, cantik dan kaya. Namun ketika usianya mendekati 30 tahun, ia didesak oleh keluarganya untuk segera menikah dan memiliki anak. Pada suatu hari Ling Rui (Gong Jun), dokter yang tampan dan baik hati menarik di mata Lu Fang Ning. Tanpa pikir panjang, Lu Fang Ning menjadikan Ling Rui sebagai kandidat yang ideal. Mereka pada akhirnya memutuskan untuk menikah kontrak. Siapa yang mengira jika, benih-benih cinta mulai muncul diantara keduanya. Tapi sayangnya disaat mereka saling mencintai, Lu Fang Ning tiba-tiba meninggalkan Ling Rui.

2. You Are My Glory (2021)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "You’re My Glory" (你是我的荣耀) karya Gu Man (顾漫). Serial ini dibintangi oleh Yang Yang dan Dilraba Dilmurat sebagai pemeran utamanya. Drama China modern ini berkisah tentang Qiao Jing Jing (Dilraba Dilmurat), seorang aktris papan atas yang harus menjaga penampilan dan sikapnya. Sayangnya, seseorang mulai marah ketika seseorang membocorkan video dirinya bermain game online dan permainan gamenya dibilang buruk. Hal ini tidak sesuai dengan citra yang telah ia ciptakan sebagai duta game. Demi menyelamatkan karirnya, Jing Jing memutuskan untuk mulai bermain game. Dimana hal ini mempertemukannya dengan Yu Tu (Yang Yang), teman sekolahnya yang dulu ia taksir.

3. Once We Get Married (2021)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Once We Get Married merupakan drama China modern terbaik yang diadaptasi dari novel web “Contract Wife Runs Away from the CEO” (闪婚总裁契约妻) oleh Nian Hua Fu Liu (拈花拂柳). Gu Xi Xi (Wang Yuwen) adalah seorang wanita yang menjalankan toko online kecil di rumah, ia membeli gaun pengantin rancangan Alex untuk kliennya. Tak sengaja ia berkenalan dengan Yin Si Chen (Wang Ziqi), seorang CEO yang datang untuk membahas kerja sama bisnis dengan Alex. Tapi sebuah insiden menyebabkan mereka untuk menikah kontrak demi hubungan kerja. Keduanya memiliki kepribadian yang berbeda, namun benih-benih conta mulai tumbuh dalam pernikahan kontrak ini.

4. Hidden Love (2023)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Siapa sih yang tak mengenal drama China terpopuler satu ini yaitu Hidden Love. Serial ini diadaptasi dari web novel "Secretly, Secretly; But Unable to Hide It" (偷偷藏不住) karya Zhu Yi (竹已). Sang Zhi (Zhao Lusi) jatuh cinta pada Duan Jia Xu (Chen Zhe Yuan), anak laki-laki yang sering datang ke rumahnya untuk bermain game dengan kakak laki-lakinya. Mereka memiliki gap usia yang cukup jauh, Sang Zhi jatuh cinta pada Duan Jia Xu saat masih muda tetapi mereka kehilangan kontak satu sama lain karena suatu alasan. Kini Sang Zhi telah tumbuh dewasa dan masuk universitas di kota tempat Duan Jia Xu berada. Secara perlahan-lahan mereka jatuh cinta.

5. The Love You Give Me (2023)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "The Hope You Gave Me” (你给我的喜欢) karya Shi Ding Rou (施定柔). Lima tahun yang lalu Min Hui (Wang Yuwen) secara tidak sengaja jatuh cinta pada seorang pemuda bernama Xin Qi (Wang Ziqi). Namun hubungan mereka menjadi rumit setelah Xin Qi mengetahui Min Hui berpura-pura menjadi teman masa kecilnya. 

Sejak mengetahui faktanya, Xin Qi merasa kecewa dan ia juga dirawat di rumah sakit karena memiliki penyakit jantung bawaan yang sewaktu-waktu bisa mengancam nyawanya. Meskipun awalnya berpura-pura, Min Hui ternyata sangat mencintai Xin Qi dan ia pun ingin menjelaskan semuanya tapi sayangnya Xin Qi tidak ingin mendengar apapun lagi.

Lima tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali di sebuah acara bisnis. Kini Min Hui telah menjadi asisten R&D disebuah perusahaan teknologi sedangkan Xin Qi menjadi CEO untuk sebuah perusahaan investasi. Xin Qi memutuskan untuk melampiaskan semua kemarahannya pada Min Hui. Namun sebuah takdir mengungkapkan jika Min Hui memiliki seorang putra yang menderita kondisi jantung persis dengan Xin Qi.

6. Only For Love (2023)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Dylan Wang dan Bailu, serial ini diadaptasi dari web novel "Accidental Love" (错撩) oleh Qiao Yao (翘摇). Zheng Shu Yi (Bailu) adalah reporter pekerja keras yang bekerja untuk salah satu surat kabar keuangan terkemuka di Tiongkok. Ia bertekad untuk mewawancarai salah satu CEO muda ternama, Shi Yan (Dylan Wang). 

Demi mendapatkan wawancara, Zheng Shu Yi mencoba untuk mendekati Shi Yan. Siapa yang menyangka pertemuan mereka ini menumbuhkan benih-benih cinta, tapi sayangnya diawali dengan cara yang salah. Pada suatu hari, Shi Yan secara tidak sengaja mengetahui jika Zheng Shu Yi mendekatinya hanya untuk wawancara eksklusif. Tanpa diketahui Shi Yan, ternyata Zheng Shu Yi telah jatuh cinta dengannya.

7. Road Home (2023)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China populer ini diadaptasi dari novel "The Road Home" (归路) karya Mo Bao Fei Bao (墨宝非宝). Berkisah tentang Gui Xiao (Tan Song Yun) dan Lu Yan Chen (Jing Boran) bertemu di sekolah. Mereka saling jatuh cinta pada pandangan pertama dan seiring bertambahnya usia perasaan mereka semakin kuat. Namun takdir memiliki rencana lain untuk mereka. 

Keadaan keluarga Gui Xiao berubah dan Lu Yan Chen akhirnya berlatih menjadi polisi khusus yang membawanya ke bagian negara yang sangat berbeda. Hubungan jarak jauh yang mereka jalani ternyata semakin hari semakin berat dan mereka memutuskan untuk berpisah meskipun cinta mereka masih kuat.

10 tahun telah berlalu, kini Gui Xiao telah bekerja di dunia keuangan dan Lu Yan Chen menjadi polisi khusus. Untuk pertama kalinya mereka kembali bertemu dan meskipun hidup di dunia yang berbeda, perasaan cinta mereka masih sama dan mereka mencoba untuk bersama kembali.

8. Bright Eyes in the Dark (2023)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "Walking Through Fire for You" (他从火光中走来) karya Er Dong Tu Zi (耳东兔子). Serial ini dibintangi oleh Johnny Huang dan Zhang Jingyi, berkisah tentang Lin Lu Xiao (Johnny Huang) yang memiliki keterampilan pemadam kebakaran yang luas biasa dan pengalaman yang luas. Lin Lu Xiao juga merupakan kepala Stasiun Operasi Khusus di Jalan Heping di Kota Beixun. Karena pengalaman dan takdir, ia terpilih menjadi instruktur untuk acara realitas yang bertujuan untuk mempromosikan pengetahuan pemadam kebakaran. Selama acara, ia secara tidak sengaja bertemu dengan Nan Chu (Zhang Jingyi), seorang penari yang diselamatkannya dari kebakaran beberapa tahun lalu. 

Nan Chu mulai menyukai Lin Lu Xiao, tapi ia menjaga jarak karena bahaya yang melekat pada profesinya. Saat Nanchu dan Lin Lu Xiao secara bertahap memperdalam pemahaman mereka satu sama lain, mereka menegaskan perasaan mereka. Menghadapi kebakaran hutan yang paling berbahaya, Lin Lu Xiao dan rekan satu timnya memilih untuk melawan api.

9. Amidst a Snowtorm of Love (2024)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Yin Guo (Zhao Jin Mai) adalah pemain biliar profesional, setelah menerima undangan untuk bermain di sebuah turnamen di Hel, Yin Guo dengan senang hati menerimanya. Setelah tiba, badai salju sedang terjadi sehingga membuat Yin Guo dan adiknya kesulitan. Tanpa diduga hujan salju ini membuatnya bertemu dengan Lin Yi Yang (Leo Wu) dan hubungan mereka pun terjalin. 

Dibantu adiknya, hubungan Yin Guo dan Lin Yin Yang terus saling mengenal lebih baik. Namun ketika mereka semakin dekat, Yin Guo tidak tahu jika Yi Yang memiliki sedikit sejarah di dunia biliar profesional. 

10. As Beautiful as You (2024)

Drama China Modern Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China modern terbaik selanjutnya yaitu As Beautiful as You, serial ini diadaptasi dari novel "As Beautiful as Beijing" (你如北京美丽) oleh Jiu Yue Xi (玖月晞). Ji Xing (Tan Song Yun) telah bekerja keras untuk sebuah perusahaan IT terkemuka selama 3 tahun terakhir, tetapi persaingan di dalam perusahaan sangat kompetitif. Pada suatu hari, ia menerima perlakuan kurang menyenangkan. Hal ini membuatnya menjadi orang yang patut disalahkan oleh rekan kerjanya. Muak dengan kondisi kantor, ia memutuskan untuk berhenti dan meluncurkan perusahaannya sendiri. 

Untuk membuat perusahaannya berkembang, ia pun menarik dukungan dari Han Ting (Xukai), seorang mentor dan investor yang kuat. Dengan dukungannya, perjalanan usahanya mulai mendapatkan momentum. Seiring berjalannya waktu, hubungan profesional mereka mulai mendalam dan memunculkan percikan asmara yang tak terduga.


Itulah beberapa drama China modern terbaik yang bisa kamu tonton di platform. So, dari deretan diatas, mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar