Drama Korea Kerajaan Terbaik

 
Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com


Drama Korea kerajaan memang sangat menarik untuk ditonton. Terlebih lagi jika memiliki jalan cerita yang seru dan menarik, so sudah pasti membuat para penontonnya susah move on. Pada umumnya drama Korea kerajaan ini berkisah tentang perebutan takhta atau kekuasaan. Meskipun begitu, beberapa diantaranya dibalut dengan romansa dan komedi. Nah, buat kalian yang sedang mencari drama Korea kerajaan. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik.

1. Jewel in The Palace (2003)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Siapa sih yang tak mengenal drama Korea kerajaan terpopuler ini yaitu Jewel in The Palace. Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Chosun, Korea membanggakan struktur sosial yang sangat hierarkis dan didominasi laki-laki. 

Drama ini berdasarkan kisah nyata tentang seorang gadis legendaris, Jang Geum yang menjadi wanita pertama yang menjadi tabib kerajaan tertinggi pada masanya. Walaupun kondisinya buruk sebagau gadis kelas bawah dalam masyarakat yang didominasi laki-laki, Jang Geum mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan menjadikan dirinya sebagai juru masak kerajaan. Setelah menjadi juru masak kerajaan, ia pun beralih menjadi tabib kerajaan domana ia bertanggung jawab atas Raja.

2. The Great Queen Seondeok (2003)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Berdasarkan kehidupan Ratu Seondeok dari Silla, Deokman (nama masa kecil Ratu Seondeok) terlahir sebagai saudara kembar tetapi ditelantarkan sejak bayi. Ia kemudian dibawa kembali ke Istana Silla, dimana ia bergabung dengan saudara kembarnya Putri Cheon Myeong untuk melawan Mi Sil yang ingin merebut kekuasaan. Mi Sil sendiri telah menyusun rencana jahat untuk mengasingkan kedua putri dari kerajaan dan dalam pertempuran rahasia putri Cheon Myeong dibunuh oleh Mi Sil. Tinggalah Putri Deokman, karena ia sangat cerdik Putri Deokman meminta bantuan Jenderal Kim Yusin dan melenyapkan musuh.

3. Dong Yi (2010)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Dong Yi adalah drama sejarah yang diangkat dari kisah hidup Dong Yi yang kemudian dikenal sebagai Choi Suk Bin. Dong Yi (Han Hyo Joo) adalah seorang wanita dari golongan Cheonmin atau kasta rendah pada masa dinasti Joseon. Keluarganya dibunuh karena sebuah fitnah politik dan menjadikan Dong Yi gadis sebatang kara. Kemudian ia diasuh oleh seorang gisaeng bernama Seol Hee (Kim Hye Jin). Seol Hee merawat dan mendidik Dong Yi dengan baik hingga ia berhasil bekerja menjadi pelayan di istana.

Suatu hari, Dong Yi terlibat dalam sebuah penyelidikan rumor yang menimpa selir Jang Hui Bin (Lee So Yeon). Berkat kecerdasan Dong Yi, selir Hui Bin terlepas dari rumor tersebut. Selir Hui Bin pun merekomendasikan Dong Yi bekerja di Biro Penyelidikan Istana. Tapi hubungan Dong Yi dan selir Hui Bin merenggang setelah Dong Yi mengetahui rencana liciknya. Selir Hui Bin menjadi benci pada Dong Yi, ketika mengetahui Raja Suk Jong (Ji Jin Hee) mencintai Dong Yi. Rupanya selama ini Raja Suk Jong menyamar sebagai pejabat dan ikut menyelidiki kasus bersama Dong Yi. Kebersamaan inilah yang akhirnya membuat Raja Suk Jong jatuh hati pada Dong Yi.

4. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Sungkyunkwan Scandal 1&2" karya Jung Eun Gwol. Kim Yoon Hee (Park Min Young) adalah seorang wanita muda yang cerdas dan bertanggungjawab. Sejak ayahnya meninggal, ia bekerja untuk menghidupi keluarganya, selain itu ia juga berprestasi dalam studinya. Namun ketika penyakit saudara laki-lakinya memburuk dan keluarganya terancam diusir dari rumah karena kekurangan uang. Yoon Hee pun memutuskan untuk mengikuti ujian nasional khusus pria dengan menggunakan nama saudara laki-lakinya dan menyamar sebagai anak laki-laki. Di hari ujian, Yoon Hee bertemu dengan Lee Seon Joon (Park Yoo Chun) dan berteman. Mereka berdua lulus ujian nasional dan harus berbagi kamar bersama sambil menyembunyikan identitas aslinya.

5. The Princess' Man (2011)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Mungkin banyak dari kalian yang kurang mengetahui drama kerajaan satu ini, meskipun begitu drama ini wajib kamu tonton. Serial ini bercerita tentang setahun sebelum kudeta, Kim Jong Seo (Lee Soon Jae) adalah Raja yang paling berkuasa dan paling dipercaya oleh Raja Moon Jong (Jeong Dong Hwan). Namun Raja Moon Jong jatuh sakit dan saudaranya Pangeran Su Yang (Kim Yeong Cheol) berencana untuk merebut takhta. 

Kim Seung Yoo (Park Si Hoo) adalah putra bungsu Kim Jong Seo. Ia cerdas, tampan dan salah satu keluarga paling berkuasa di negara ini. Di istana, Kim Seung Yoo menjadi guru bagi putri Kyung Hye (Hong Soo Hyun). Lee Se Ryung (Moon Chae Won) adalah putri sulung Pangeran Su Yang. Ia dijodohkan dengan Kim Seung Yoon, karena itu ia penasaran tentang calon suaminya. 

Demi melindungi Putri Kyung Hye dan Pangeran Dan Jong dari Pangeran Su Yang, Raja Moon Jong berniat menikahkan Kim Seung Yoo dengan Putri Kyung Hye. Karena hal ini Pangeran Su Yang mengirim pembunuh bayaran untuk membunuh Kim Seung Yoo. Namun yang tak disadari Pangeran Su Yang adalah Putri sulungnya bersama Seung Yoo.

6. The Moon Embracing the Sun  (2012)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Heo Yeon Woo (Kim Yoo Jung) adalah putri seorang pejabat tinggi saat ini usianya sekitar 13 tahun, ia menemani ibunya ke istana untuk menghadiri upacara ucapan selamat ujian pegawai negeri sipil saudaranya, Heo Yeom. Secara kebetulan ia bertemu dengan Putra Mahkota Lee Hwon (Yeo Jin Goo). Mereka jatuh cinta dan Yeon Woo terpilih sebagai Putri Mahkota.

Namun sebelum mereka menikah, ibu suri diam-diam merencanakan kematian Yeon Woo untuk mengangkat Yoon Bo Gyeong (Kim So Hyun) putri dari klan keluarganya sebagai Putri Mahkota. Setelah Yeon Woo meninggal, Yeon Woo dibangkitkan kembali dari kuburnya dengan bantuan kepala dukun yang membuatnya meninggal atas perintah ibu suri. Tapi sayangnya, Yeon Woo kehilangan ingatannya dan semua orang percaya jika Yeon Woo telah meninggal termasuk Putra Mahkota yang menolak untuk mencintai orang lain. 

Delapan tahun kemudian, Yeon Woo kembali sebagai dukun bernama Wol (Han Ga In). Sementara itu, Lee Hwon (Kim Soo Hyun) yang kini menjadi Raja mulai menyelidiki kematian Yeon Woo.

7. Empress Ki (2013)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini dibintangi oleh Ha Ji Won, Joo Jin Mo dan Ji Chang Wook, serial ini berkisah tentang Ki Seung Nyang (Ha Ji Won), seorang wanita kelahiran Goryeo yang naik ke posisi tertinggi meskipun adanya pembatasan sistem kelas pada masa itu, dan kemudian menikahi Toghon Temür (kaisar Dinasti Yuan) untuk menjadi permaisuri Yuan, menggantikan cinta pertamanya, Wang Yoo (Joo Jin Mo). 

8. Gu Family Book (2013)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) adalah manusia setengah dan makhluk setengah mitologi yang diadopsi oleh penguasa Penginapan Seratus Tahun. Ia adalah Putra dari Gu Wol Ryung, roh penjaga Gunung Jiri dan manusia Yoon Seo Hwa. Dam Yeo Wool (Bae Suzy) adalah seorang ahli bela diri dan putri dari pemimpin organisasi rahasia yang melindungi wilayah tersebut. Ia dikirim ke Penginapan Seratus Tahun untuk mengamati dan melindungi penguasanya. 

Mereka pun bertemu di Penginapan Seratus Tahun dan saling jatuh cinta meskipun Kang Chi setengah manusia. Ketika dunia berubah menjadi kacau, Kang Chi harus mengembalikannya ke keadaan semula dan Dam Yeo Wool harus memastikan sisi makhluk setengah mitologi Kang Chi tidak mengalahkannya.

9. Jang Ok Jung, Living by Love (2013)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini menceritakan tentang kehidupan Jang Ok Jung (Kim Tae Hee) yang penuh gejolak, ia juga dikenal sebagai selir Jang Hui Bin, salah satu selir kerajaan paling terkenal di Dinasti Joseon.

Ibu Jang Ok Jung adalah budak dan ayahnya adalah pedagang kelas menengah. Ketika remaja, seluruh keluarganya melarikan diri dari para pemburu budak. Ayahnya dipukul hingga mati dan ibunya dikembalikan ke pemiliknya. Setelah itu, Jang Ok Jung tinggal bersama nyonya Jung Kang (Yun Yu Seon). 

Selama ini ia belajar cara menjahit di toko nyonya Jung Kang dan disinilah untuk pertama kalinya ia bertemu dengan Putra Mahkota Lee Soon (Yoo Ah In). Mereka menghabiskan waktu bersama sambil berlindung dari hujan. Putra Mahkota Lee Soon jatuh cinta pada Jang Ok Jung saat itu. 

10. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

Drama Korea Kerajaan Terbaik
photo via mydramalist.com

Ratu Jiso (Kim Ji Soo) sebagai bupati telah menjadi penguasa Silla sejak kematian ayahnya Raja Beopheung, sambil menjaga putranya Sam Maek Jong (Park Hyung Sik) dari musuh dan pembunuh.

Ketika Sam Maek Jong beranjang dewasa, semuanya sudah tidak sabar menunggu ia menyerahkan kekuasaan. Namun para bangsawan kuat yang mencoba merebut kekuasaan terus mengincar takhta dan Jiso takut akan konsekuensi jika ia menyerahkannya. 

Untuk mematahkan kekuatan para bangsawan, Jiso berencana untuk membuat kelompok elit baru, Hwarang. Dimana akan memotong faksi-faksi kekuasaan yang ada dan mengikat mereka untuk melindungi putranya dan takhta.



Itulah beberapa drama Korea kerajaan terbaik yang bisa kamu tonton. So, dari deretan diatas mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar