Drama Korea Melodrama Terbaik

 
Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Selain genre romantis yang banyak disukai oleh para penggemar, ternyata genre melodrama juga tak kalah menariknya untuk ditonton. Drama Korea bergenre melodrama ini umumnya memiliki alur cerita yang menarik dan cenderung membuat para penontonnya terbawa suasana. Tak jarang kisah mereka membuat para penonton merasa sedih dan bersimpati. Terlebih jika kejadian yang dialami oleh tokoh mungkin saja dialami oleh penonton. Nah, penasaran drama melodrama apa saja yang menarik? Berikut ini daftarnya.

1. Uncontrollably Fond (2016)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea melodrama terbaik ini dibintangi oleh Kim Woo Bin, Bae Suzy, Im Joo Hwan dan Im Ju Eun. Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan Noh Eul (Bae Suzy) saling mencintai di masa muda mereka. Namun keadaan yang tidak terkendali memisahkan mereka.

Kini Joon Young menjadi aktor dan penyanyi superstar semnetara Noh Eul menjadi produser-sutradara film dokumenter. Ketika jalan mereka bertemu lagi beberapa tahun kemudian, Joon Young melihat Noh Eul menjadi orang yang sangat berbeda dari yang diingatnya.

2. Goblin (2016)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial ini berkisah tentang Kim Shin (Gong Yoo) dulunya adalah seorang jenderal yang tak terkalahkan di militer Goryeo, namun ia meninggal secara tragis. Sekarang ia memiliki keabadian tetapi ia lelah hidup sementara semua orang disekitarnya telah meninggal. 

Selama 900 tahun Kim Shin mencari pengantinnya, dimana pengantinnya ini dapat mencabut pedang dan mengakhiri hidupnya. Pada suatu hari, ia bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) seorang siswa SMA yang ceria dan dapat melihat orang mati. Ia mengaku sebagai penganting Goblin yang dapat mengakhiri keabadiannya.

3. Mr. Sunshine (2018)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea melodrama selanjutnya yang bisa kamu tonton yaitu Mr. Sunshine. Berkisah tentang seorang anak laki-laki yang lahir dari keluarga pembantu yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama Shinmiyangyo tahun 1871. Setelah dewasa ia kembali ke tanah airnya sebagai perwira angkatan laut AS. Di sana ia bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan. Namun disaat yang sama, ia menemukan rencana pasukan asing untuk menjajah Korea.

4. Hymn of Death (2018)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com 


Serial ini berdasarkan pada kisah nyata Kim Woo Jin dan Yun Shim Deok. Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) adalah seorang penulis drama panggung saat Korea berada di bawah pendudukan Jepang. Ia sudah menikah, tetapi jatuh cinta pada Yun Shim Deok.

Yun Shim Deok (Shin Hye Sun) adalah penyanyi soprano Korea pertama. Ia merekam lagu "Praise of Death" yang menjadi lagu pop Korea pertama pada tahun 1926. Nasib Kim Woo Jin dan Shim Deok berakhir tragis.

5. Be Melodramatic (2019)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Been) dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun) adalah sahabat karib yang berusia 30 tahun. Hwang Han Joo adalah kepala tim pemasanan untuk sebuah perusahaan produksi drama, selain itu ia juga seorang ibu tunggal yang berjuang menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadinya membesarkan anak. 

Im Jin Joo adalah seorang penulis drama yang banyak mengalami pasang surut emosi. Walaupun dia seorang penulis, ia mencoba menulis naskahnya dengan gaya sastra. Lee Eun Jung adalah seorang sutradara dokumenter, ia menjalankan perusahaan produksinya sendiri, meskipun ia adalah satu-satunya karyawan. 

6. Hi Bye, Mama! (2020)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama satu ini wajib kamu tonton, dijamin kamu akan terbawa suasana. Berkisah tentang Cha Yuri (Kim Tae Hee) yang telah menjadi hantu sejak ia meninggal 5 tahun lalu. Ia meninggalkan suaminya Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan seorang putri. Untuk menjadi manusia kembali, Cha Yuri melakukan proyek reinkarnasi selama 49 hari. 

Sementara itu, Jo Kang Hwa bekerja sebagai dokter bedah toraks. Ia penyayang tetapi setelah istrinya meninggal, kepribadiannya berubah. Kini ia telah menikah lagi dengan Oh Min Jung (Go Bo Gyeol). Setelah 5 tahun Cha Yuri muncul kembali di hadapannya.

7. Youth of may (2021)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Berdasarkan peristiwa nyata Pemberontakan Gwangju yang terjadi di kota Gwangju, Korea Selatan. Pada bulan Mei 1980, selama masa-masa penuh gejolak Pemberontakan Gwangju, Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Myung Hee (Go Min Si) jatuh cinta. Cinta mereka tampaknya ditakdirkan oleh takdir. 

Hee Tae adalah seorang mahasiswa kedokteran yang masuk sekolah kedokteran dengan nilai tertinggi di kelasnya. Ia tampak seperti orang yang santai tetapi juga memiliki semangat pantang menyerah dan keras kepala. Myung Hee telah bekerja sebagai perawat selama 3 tahun terakhir dan ia orang baik.

8. The Interest of Love (2022)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Sarangui Ihae" karya Lee Hyuk Jin. Berlatar di cabang Yeongpo, Bank Nara yang sedang merayakan ulang tahun ke-99 berdirinya. Serial ini berfokus pada kisah asmara kantor yang memalukan antara Ha Sang Soo, Ahn Soo Young, Park Mi Kyung dan Jung Jong Hyun. Empat orang dewasa ini memiliki minat berbeda yang bertemu satu sama lain di cabang Yeongpo Bank Nara saat mereka berusaha memahami arti cinta.

9. Our Blues (2022)

Drama Korea Melodrama Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini mengusung gaya drama omnibus yang menceritakan kisah berbagai karakter yang saling berhubungan dalam satu sisi atau sisi lainnya. 

Lee Dong Suk (Lee Byung Hoon) adalah seorang pria yang lahir di Pulau Jeju, ia berjualan barang dari daratan utama dengan trukknya untuk mencari nafkah. Ia bertemu dengan Min Sun Ah (Shin Min Ah), seorang gadis dengan masa lalu misterius yang datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupan.

Park Jung Joon (Kim Woo Bin) adalah seorang kapten kapal yang jatuh cinta pada Lee Young Ok (Han Ji Min), seorang penyelam yang memiliki kepribadian ceria. Jung Eun Hee (Lee Jung Eun) adalah pemilik toko ikan yang bertemu lagi dengan mantan kekasihnya Choi Han Soo (Cha Seung Won). 


Itulah beberapa drama Korea melodrama terbaik yang bisa kamu tonton. So, drama mana yang ingin kamu tonton atau drama mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar